Doa Bersama untuk Keselamatan dan Kesehatan Bangsa
photo
NoorlenaSelasa, 17 Agustus 2021 - 08:37

Balikpapan (MAN Balikpapan) Senin (16/8) MAN Balikpapan melaksanakan kegiatan doa besama. Diikuti oleh para dewan guru dan tenaga kependidikan, seluruh siswa MAN Balikpapan, dan para orang tua/wali siswa secara daring. Kegiatan Doa Bersama untuk Keselamatan dan Kesehatan Bangsa secara virtual.

Acara dibuka dengan lantunan ayat suci Al Qur’an yang dibawakan oleh siswa kelas X IPA 2, Athiyah Tahir Pagau. Selanjutnya Kamad MAN Balikpapan, Sahri Romadi, M.Pd. memberikan sambutan yang berisi latar belakang mengapa kegiatan doa bersama ini digelar.

“Doa bersama ini kami lakukan sebagai ungkapan rasa syukur yang tak terhingga atas segala rahmat dan karunia Allah Swt. Karunia besar bagi bangsa adalah kemerdekaan dan kedaulatan bagi negara Indonesia sejak 76 tahun lalu, maka kita sebagai generasi penerus bangsa  wajib mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif. Sebagai seorang  siswa, lakukanlah kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat, raihlah prestasi setinggi-tingginya dan kita sebagai ASN harus mampu menunjukkan kerja  nyata yang bertanggung jawab serta ikhlas dalam setiap menjalankan tugas-tugasnya. Sekaligus juga kita telah memasuki tahun yang baru, 1443 H. Kita dan masyarakat dunia memiliki harapan yang sama yakni kasus Covid-19 dapat terus melandai dan akhirnya menghilang. Semoga seluruh warga MAN Balikpapan khususnya dan masyarakat Balikpapan senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan, dan keselamatan,” tutur Sahri Romadi dalam sambutannya.

Lebih dari 500 peserta, baik melalui zoom meeting dan kanal YouTube MAN Balikpapan mengikuti rangkaian acara utama yang dipimpin Ustaz H. Mujibur Rohman. Dalam tausiahnya beliau berpesan bahwa kita wajib bersyukur pada banyak hal. Di antaranya kita telah memasuki tahun baru Hijriyah yang baru lalu dan kita telah menikmati kemerdekaaan berharga ini selama 76 tahun. Jika dihubungkan dengan masih tingginya kasus penularan Covid-19 di Kalimantan Timur khususnya Kota Balikpapan,  anggaplah dengan memasuki tahun yang baru ini dapat menjadi momentum berharga agar kita mampu lebih berupaya lagi untuk  meningkatkan usaha-usaha pencegahan seperti menerapkan Prokes 5M dan menjalankan pola hidup sehat untuk  meningkatkan imun tubuh agar terhindar dari virus Corona. Kita juga wajib berupaya untuk meningkatkan iman dengan terus memanjatkan doa kepada Yang Maha Kuasa agar diri kita sendiri, keluarga dan orang-orang yang di sekitar dijauhkan dari wabah yang sangat berbahaya ini. Senantiasa berprasangka baik pada Allah Yang Maha Rahman, karena di balik cobaan dan musibah yang diberikan, pastilah ada hikmah indah yang menyertai musibah tersebut. Hal ini sudah dapat perlahan kita rasakan, semakin banyak masyarakat yang melek teknologi digital dan semakin banyak yang terbuka nuraninya untuk senantiasa melakukan  banyak hal baik demi membantu sesama yang terdampak Covid-19.

“Perubahan yang baik akan terjadi jika ada niat dan usaha untuk menjalankannya. Ada tiga hal utama yang dapat kita lakukan sebagai ikhtiar dalam menghadapi wabah ini, yang pertama adalah terus menerapkan prokes 5M, yang kedua adalah bersedekah dan berinfak untuk menolak bala, dan yang ketiga, perbanyaklah ibadah sunnah”, pesan beliau pada akhir tausiahnya.( lena )

Humas MAN Balikpapan

 

08Sep2021
photo
MAN Balikpapan Melaksanakan Gladi Bersih AKM
55
06Sep2021
photo
Pandemi Tak Surutkan Siswa Meraih Prestasi
98
03Sep2021
photo
OSIS MAN Balikpapan Adakan Muharram Fair 1443 H
92
27Agu2021
photo
160 Siswa MAN Balikpapan Menerima Vaksinasi Pertama
79
25Agu2021
photo
INFO Muharram Fair MAN Balikpapan 1443 H
29
22Agu2021
photo
6 Siswa MAN Balikpapan Ikuti Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kota Tahun 2021
81
20Agu2021
photo
Gerakan Berbagi MAN Balikpapan untuk Masyarakat Terdampak Covid 19
139
18Agu2021
photo
MAN Balikpapan Memperingati Upacara HUT RI Ke 76 Secara Terbatas
64