Gerakan Berbagi MAN Balikpapan untuk Masyarakat Terdampak Covid 19
photo
NoorlenaJumat, 20 Agustus 2021 - 17:27

Balikpapan (Madrasah) Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan dan Persatuan Dharma Wanita Kementerian Agama Kota Balikpapan Bertempat di MAN Balikpapan kembali mengadakan kegiatan Aksi solidaritas Gerakan Peduli Sesama dengan tema “ Tebarkan Kepedulian dan Ciptakan Kebersamaan di tengah Wabah Pandemi COVID-19”.

Hadir dalam kesempatan berharga itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan H. A. Johan MRP., S. Ag., M. M.,  Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan H. Masrivani S. Ag., M. H., dan Kelompok Kerja Penyuluh Agama Kemenag Kota Balikpapan.

Gerakan Peduli Sesama  yang memang sengaja dilakukan setiap hari Jumat ini semata-mata adalah ingin memperoleh keberkahan dari Allah Swt melalui nikmatnya bersedekah. Lebih dari 300 kotak  nasi plus lauknya berikut multivitamin dibagikan pada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, sebagai contoh keluarga siswa atau penduduk di sekitar madrasah yang sedang menjalani isoman di rumah.

Kementerian Agama Kota Balikpapan dan Persatuan Dharma Wanita Kemenag Kota Balikpapan sebagai inisiator gerakan ini menunjuk MAN Balikpapan sebagai spot centre  sesi 3 untuk pelaksanaan  kegiatan Gerakan Peduli Sesama pada Jumat (20/8). Sebelumnya kegiatan yang sama juga sudah dilaksanakan di Kantor Kemenag Kota Balikpapan dan MTs Negeri 1 Balikpapan.

Acara seremonial dibuka oleh Kasubag TU, H. Masrivani. Beliau mengatakan bahwa ini adalah kegiatan berbagi dan bersedekah yang dilaksanakan tepat pada hari Jumat untuk ke sekian kalinya dan dilaksanakan oleh Kantor Kemenag Kota Balikpapan melalui beberapa satker dan dilakukan secara bergilir. Ucapan terima kasih atas dukungan dan kerja sama dari seluruh warga MAN Balikpapan atas terlaksananya kegiatan berbagi ini.  

“Mengutip hadits yang diriwayatkan oleh HR. Thabrani dan Al-Bazzar Rasulullah SAW bersabda “Bangunlah pagi hari untuk mencari rezeki dan kebutuhan-kebutuhanmu. Sesungguhnya pada pagi hari terdapat barokah dan keberuntungan.”  Oleh karena itu awali Jumat pagi ini dengan bersedekah, karena sedekah merupakan amalan paling dianjurkan, terutama yang telah meyakini bahwa sedekah merupakan amalan kebaikan yang perlu rutin dilakukan,” ujar H. Johan dalam sambutannya.

Bagi MAN Balikpapan kegiatan ini serupa dengan agenda rutin Jumat Berkah yang telah dilaksanakan sejak dua tahun lalu. Hanya saja sasaran pemberian bantuan langsung berupa makanan dan sembako langsung kepada pasien yang sedang menjalani rawat inap di sejumlah rumah sakit di Kota Balikpapan.  Namun kegiatan ini sudah tidak dapat dilakukan lagi karena  terkendala pandemi Covid-19 yang belum juga usai. ( lena )

Humas MAN Balikpapan

08Sep2021
photo
MAN Balikpapan Melaksanakan Gladi Bersih AKM
55
06Sep2021
photo
Pandemi Tak Surutkan Siswa Meraih Prestasi
98
03Sep2021
photo
OSIS MAN Balikpapan Adakan Muharram Fair 1443 H
92
27Agu2021
photo
160 Siswa MAN Balikpapan Menerima Vaksinasi Pertama
79
25Agu2021
photo
INFO Muharram Fair MAN Balikpapan 1443 H
29
22Agu2021
photo
6 Siswa MAN Balikpapan Ikuti Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kota Tahun 2021
81
18Agu2021
photo
MAN Balikpapan Memperingati Upacara HUT RI Ke 76 Secara Terbatas
64