Kemenag Balikpapan Lakukan Pembinaan ASN dan Monitoring My SAPK
photo
NoorlenaSabtu, 14 Agustus 2021 - 15:01

Balikpapan (MAN). Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan H. A. Johan MRP., S. Ag., M. M., didampingi oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan H. Masrivani S. Ag., M. H. dan Analis Kepegawaian Aisyatur Ridho, S. Ag. Mengadakan kunjungan ke MAN Balikpapan dalam rangka Pembinaan ASN dan monitoring Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) MySAPK di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan, bertempat di Kampus 1 MAN Balikpapan,Jumat (13/7)

Dalam kesempatan ini H. A. Johan Marpaung mengingatkan bahwa perubahan-perubahan dalam tata laksana administrasi kepegawaian senantiasa harus diikuti dengan senang hati, penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab. Tuntutan pembaharuan melalui berbagai aplikasi kepegawaian tentu saja menuntut peningkatan kemampuan IT bagi setiap individu PNS. Dunia digital yang berjalan beriringan dengan keilmuan lainnya kian hari semakin maju dan berkembang, maka seyoyanyalah kita senantiasa terus menuntut ilmu dan mencari hikmah dari ilmu yang sudah didapat.

“Sebagai seorang ASN wajib baginya untuk selalu meningkatkan kinerja. Senantiasa bertanggung jawab dan dengan rasa senang hati menjalankan tugas-tugas yang diberikan kepadanya. Jika hal ini sudah dilaksanakan, pasti akan membuat semua pekerjaan  menjadi mudah. Jika rasa tanggung jawab sudah tertanam dalam sanubari setiap PNS, maka akan memunculkan loyalitas dan integritas yang tinggi terhadap kementerian dan atasan.  InsyaAllah, semua yang kita lakukan adalah hal mulia dan bernilai ibadah. Hal lain adalah teruslah memupuk kebersamaan dan saling  berkolaborasi dalam tim untuk mengelola sumber daya manusia, dalam hal ini para guru, tenaga kependidikan dan siswa untuk menjadi kekuatan tersendiri dalam memajukan madrasah,” ujar H. Marpaung  lebih lanjut.

Terkait dengan aplikasi My SAPK BKN yang merupakan salah satu sistem aplikasi pelayanan dalam kepegawaian Badan Kepegawaian Negara dan memiliki fungsi untuk memudahkan PNS pada seluruh instansi yang bertujuan untuk dapat mengakses data kepegawaian secara mandiri,    H. Masrivani, berpesan agar PNS MAN Balikpapan dapat mengisi data dengan keadaan yang sebenarnya. Pengisian PDM My SAPK adalah kegiatan nasional dan terus mengawal pemutakhiran data PNS. Maka input data harus dilakukan seteliti mungkin karena dampaknya akan kembali kepada ASN sendiri dan data ini juga akan terekam secara permanen hingga ASN yang bersangkutan pensiun nanti. (Len)

Humas MAN Balikpapan

08Sep2021
photo
MAN Balikpapan Melaksanakan Gladi Bersih AKM
55
06Sep2021
photo
Pandemi Tak Surutkan Siswa Meraih Prestasi
97
03Sep2021
photo
OSIS MAN Balikpapan Adakan Muharram Fair 1443 H
91
27Agu2021
photo
160 Siswa MAN Balikpapan Menerima Vaksinasi Pertama
79
25Agu2021
photo
INFO Muharram Fair MAN Balikpapan 1443 H
28
22Agu2021
photo
6 Siswa MAN Balikpapan Ikuti Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kota Tahun 2021
79
20Agu2021
photo
Gerakan Berbagi MAN Balikpapan untuk Masyarakat Terdampak Covid 19
138
18Agu2021
photo
MAN Balikpapan Memperingati Upacara HUT RI Ke 76 Secara Terbatas
64