MAN Balikpapan Gelar Hening Cipta Indonesia
photo
NoorlenaMinggu, 11 Juli 2021 - 06:40

Balikpapan (MAN Balikpapan) - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak masyarakat untuk mendoakan hal terbaik bagi para nakes, relawan, dan masyarakat yang wafat mendahului kita karena pandemi Covid-19. Ajakan ini dikemas dalam momentum Hening Cipta Indonesia. Mengutip pernyataan dari Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas, bahwa Hening Cipta Indonesia ini sebagai panggilan kesadaran untuk meluangkan waktu sejenak, mendoakan mereka yang sedang dalam perawatan maupun yang telah wafat. Berdoa dan memohon pada Allah subhanahu wa ta`ala agar Pandemi Covid-19 ini segera  berlalu.

Sebagai bentuk tindak lanjut dari ajakan Menteri Agama serta  instruksi kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kaltim, H. Masrawan melalui Kanal YouTube Kemenag Provinsi Kaltim (10/7), maka Kepala MAN Balikpapan  beserta segenap Guru dan Tenaga Kependidikan juga melakukan Kegiatan Hening Cipta Indonesia bersama. Walaupun kegiatan  doa ini dilakukan secara terpisah baik di sekolah maupun dari rumah masing-masing,  namun tak mengurangi khidmatnya.  Kegiatan digelar serentak pada Sabtu, 10 Juli 2021 pukul 10.07 waktu setempat dan berdurasi  60 detik.

 “ Telah ribuan rakyat Indonesia yang wafat akibat terpapar virus ini. Mereka ada yang nakes, para relawan, tokoh agama, tokoh masyarakat, mungkin orang tua kita, keluarga kita, dan masyarakat umum lainnya. Masih banyak yang terbaring sakit hingga kini dan mereka pun masih terus  berjuang untuk bisa sembuh, sudah seharusnyalah kita memberikan kekuatandoa ini pada mereka agar segera mendapatkan kesembuhan dan beroleh kesehatan kembali. Meminta pada Allah Yang Maha Rahman agar pandemi ini segera diangkat dari muka bumi Indonesia,” ujar Kepala MAN Balikpapan, Sahri Romadi saat ditemui setelah rapat bersama ortu siswa kelas berasrama. (10/7).

Hening Cipta Indonesia juga diharapkan memberikan kesadaran tentang betapa pentingnya nikmat kesehatan sehingga harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Hening Cipta Indonesia mampu mewujudkan rasa solidaritas untuk saling bersinergi, meningkatkan kerjasama dan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama menghadapi pandemi. Semoga doa agar harapan bangsa Indonesia, khususnya keluarga besar Kementerian Agama Republik Indonesia dapat segera terwujud. ( Tim Humas MAN Balikpapan )

24Jul2021
photo
MAN Balikpapan Adakan Sosialisasi Pembelajaran di masa PPKM
99
15Jul2021
photo
BLAM Undang MAN Balikpapan Kegiatan Kampanye Kebhinekaan Melalui Medsos
36
13Jul2021
photo
Siswa Baru MAN Balikpapan Ikuti Matsama Daring
87
10Jul2021
photo
Rapat Koordinasi Percepatan Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas di MAN Balikpapan
51
09Jul2021
photo
Pengumuman Kegiatan MATSAMA Siswa Baru
861
24Jun2021
photo
PPDB di MAN Balikpapan Berjalan Lancar dan Kondusif
143
20Jun2021
photo
Pengumuman Hasil Akhir PPDB MAN Balikpapan TA 2021
477