MAN BALIKPAPAN PEDULI KALSEL dan SULBAR
photo
Antung Sobri FattahKamis, 11 Pebruari 2021 - 10:13

Balikpapan (Madrasah) - Madrasah Aliyah Negeri  Balikpapan melalui pengurus OSIS MAN Balikpapan Masa Bhakti 2020/2021  melakukan penggalangan dana untuk korban bencana banjir di Kalimantan Selatan dan  Korban gempa di Sulawesi Barat. Penggalangan dana ini diikuti seluruh siswa/i dan guru  MAN Balikpapan serta para donatur. Hal tersebut bertujuan mengajarkan kepada para siswa untuk bersikap peduli terhadap saudara – saudaranya yang terkena bencana. "Siapa yang menyelesaikan kesulitan seorang mukmin dari berbagai kesulitan-kesulitan dunia, niscaya Allah akan memudahkan kesulitan-kesulitannya pada hari kiamat." (Hadits Riwayat Muslim) 

Penggalangan dana  dimulai sejak tanggal  16  Januari hingga  Februari dan dana yang terkumpul sebesar Rp31.351.007. Dana yang terkumpul akan  disalurkan kepada para korban bencana banjir di Kalimantan Selatan dan korban terdampak gempa di Sulawesi barat.  Penyaluran dana  awal sebelumnya  sudah di donasikan melalui Kantor Kemenag Balikpapan sebesar Rp 1.500.000. Adapun  pendistribusian bantuan untuk wilayah kalimantan Selatan dikoordinir relawan Rusdiansyah dan untuk wilayah Sulawesi Barat dikoordinir oleh tim relawan dari MAN 1 Majene Arsyad dan Jalal.

Muhammad Idris, S.Pd selaku pembina OSIS mendapatkan informasi dari tim relawan yang berada di lokasi terkena bencana yang telah disurvey baik di wilayah Kalimantan Selatan maupun di Majene, Sulawesi Barat, bahwa saat ini sangat memerlukan peralatan memasak, tabung gas, kebutuhan anak bayi, Mushaf Al-Qur'an dan perlengkapan alat shalat. Selain itu direncanakan pula oleh tim relawan akan dibuatkan alat penampungan dan penyaring air. “Mudah-mudahan bantuan dana yang terkumpul dapat bermanfaat serta membantu para korban banjir di Kalimantan Selatan dan korban gempa di Sulawesi Barat tersebut." Ujarnya.

Sahri Romadi, S.Pd selaku kepala MAN Balikpapan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Pembina OSIS dan guru lainnya karena kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kepekaan sosial terhadap sesama yang tidak sedikit pun mengurangi rejeki kita, bahkan mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah SWT. Bagi yang tertimpa musibah itu merupakan ujian, harus sabar dan tabah dan bagi kita yang  tidak tertimpa musibah  harus bisa intropeksi diri. (asf)

02Mei2021
photo
Khatam Al Qur’an Hingga Takjil On The Road MAN Balikpapan
178
26Apr2021
photo
MAN Balikpapan Menjadi Tuan Rumah Rakor Realisaasi Anggaran 2021
143
21Apr2021
photo
MAN Balikpapan Gelar Pesantren Ramadhan Online
63
09Apr2021
photo
Gaung Literasi Bergema di MAN Balikpapan Melalui Karya Siswa
39
02Apr2021
photo
Penandatanganan Pakta Integritas Tahun 2021
108
27Mar2021
photo
MAN Balikpapan Menjadi Pilot Project Pembangunan ZI Tahun 2021
155
18Mar2021
photo
Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kaltim dan Kepala Kantor Kemenag Kota Balikpapan Laksanakan Monitoring Ujian Madrasah 2021 di MAN Balikpapan
188
15Mar2021
photo
Kepala MAN Balikpapan Membuka Pelaksanaan Ujian Madrasah Secara Online
105