Rapat Koordinasi Percepatan Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas di MAN Balikpapan
photo
NoorlenaSabtu, 10 Juli 2021 - 06:41

Balikpapan (MAN Balikpapan) — Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Tim ZI MAN Balikpapan yang sudah terbentuk dan sudah mulai terlihat progresnya. Sosialisasi program yang terus dilakukan  guna membangun komitmen seluruh elemen. Kerja tim adalah kerja kolektif yang terkoordinasi dengan baik, semua melakukan kerja cepat dan terintegrasi. Komunikasi dan kerjasama yang kompak antar anggota tim senantiasa terjalin hingga penyusunan eviden ZI di MAN Balikpapan dapat terus berjalan dengan baik.

Bertempat di MAN Balikpapan, Kamis, 8 Juli 2021 dilaksanakan Rapat Koordinasi Percepatan Pelaksanaan Pembangunan Zona Integrasi MAN Balikpapan.

Hadir dalam kesempatan itu antara lain  Kabag TU Kanwil Provinsi Kalimantan Timur, H. Mohlis,S.Ag, M.M., Kepala Kantor Kemenag Kota Balikpapan, H. A. Johan MRP., S.Ag., M.M., Kepala Kasubag TU kemenag Kota Balikpapan H. Masrivani, S.Ag., M.H.

Rapat dibuka oleh Kepala MAN Balikpapan, Sahri Romadi,S.Pd.. Dalam penyampainnya beliau berharap bahwa rakor ini dapat menjadi sumber inspirasi sekaligus memberikan motivasi kepada para guru dan staf MAN Balikpapan agar mempu melakukan gerakan massive untuk pembangunan Zona Integritas di MAN Balikpapan. Sebagai bukti keseriusan untuk menyukseskan program ini diawali dengan mendirikan PTSP di MAN Balikpapan. Pengumpulan eviden dari kelompok kerja yang sudah terbentuk sejak beberapa waktu lalu tengah dilakukan hingga kegiatan rakor ini dilakukan.

Dalam acara inti rakor , H. Mohlis,S.Ag, M.M, memaparkan materi terkait Ketentuan KMA 633 Tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Pada Kementerian Agama. Pedoman ini diterbitkan untuk melaksanakan Reformasi Birokrasi pada Kementerian Agama.

“Pembangunan Zona Integritas merupakan miniatur dan percepatan implementasi Reformasi Birokrasi melalui penegakan integritas yang artinya apa yang telah dikatakan dan yang sudah dilakukan, semua tindak yang pernah dikerjakan itu memiliki bukti kerja. Dengan demikian pembangunan Zona Integritas menjadi aspek penting dalam Reformasi Birokrasi dan pencegahan korupsi di Kementerian Agama”, tegas H. Mohlis lebih lanjut.

(Ln – Humas manbpn)

24Jul2021
photo
MAN Balikpapan Adakan Sosialisasi Pembelajaran di masa PPKM
99
15Jul2021
photo
BLAM Undang MAN Balikpapan Kegiatan Kampanye Kebhinekaan Melalui Medsos
36
13Jul2021
photo
Siswa Baru MAN Balikpapan Ikuti Matsama Daring
87
11Jul2021
photo
MAN Balikpapan Gelar Hening Cipta Indonesia
27
09Jul2021
photo
Pengumuman Kegiatan MATSAMA Siswa Baru
860
24Jun2021
photo
PPDB di MAN Balikpapan Berjalan Lancar dan Kondusif
143
20Jun2021
photo
Pengumuman Hasil Akhir PPDB MAN Balikpapan TA 2021
477